Thursday, April 30, 2015

AKU TENTANG INSPIRASI INDONESIA

Inspirasi Indonesia 01
Inspirasi itu ibarat ombak laut bergerak dinamis tiada letih mengejar mimpi-mimpi bersama angin.

Inspirasi Indonesia 02
Memandang negeri itu meluaskan ide bagaimana semua anak negeri mencintai laut,udara,daratannya dengan cita rasanya sendiri memperkaya cantiknya Indonesia.

Inspirasi Indonesia 03
Jarak beserta luasnya Indonesia akan berasa dekat jika menyenangi beragam masakan antar daerah.Indonesia bagai selebar kuliner meja makan dan seleranya seluas kekayaan alamnya.

Inspirasi Indonesia 04
Ingat Indonesia merupakan wilayah yang mempunyai garis pantai terpanjang di dunia.Andai kamu mengelilinginya adalah perjalanan palapa seperti manusia perahu yang asli sebagai Kebangkitan Kejayaan Maritim Indonesia

Inspirasi Indonesia 05
Masing-masing negara punya matahari,bulan dan bintang yang sama,namun Indonesia punya daun,batu,dan kulit yang berbeda.Dari semua itu yang lebih luas harus digali adalah cara pandang yang cerdas untuk mensejahterakan rakyatnya.

Inspirasi Indonesia 06
Penduduk yang besar jangan menyerah bahkan sampai dibuat beban dan selalu tertinggal.Syukuri ini anugerah, buat bangsa ini yang kuat bermartabat di mata sendiri dan dunia.

Inspirasi Indonesia 07
Pembangunan yang melaju membawa konsekwensi maraknya orang-orang kaya baru yang belum siap dengan kepantasan sebagai peran negarawan.

Inspirasi indonesia 08
Indonesia bukan hamparan es tidak padang pasir luas.Bikinlah setiap peristiwa tidak untuk menambah tangis.Buatlah senyum manis untuk anak-anak kita bahwa halaman mereka adalah tumbuhan hijau yang menenteramkan,udara yang melegakan,laut yang menjanjikan.

Inspirasi Indonesia 09
Kericuhan tingkat atas terus memanas.Berbagai persoalan yang terjadi di Indonesia saat ini indikasikan bahwa segenap Bangsa harus menjaga kewaspadaan dari bahaya laten menurunnya ketidakpuasan pelayanan kepada warganya.

Inspirasi Indonesia 10
Manakala bangsa sedang terjajah baru sadar banyak kekurangan dalam menegakkan persatuan.Ketika mengajak maju banyak ketimpangan yang meski dibenahi.Kegelapan era Kartini waktu itu bagiku merupakan sisi potensi asli pemikiran Indonesia untuk berkembang ala Indonesia untuk Indonesia yang bermartabat.Menuju terang saat ini diartikan sepertinya agak melenceng ide semula karena lentera yang kita bawa baru sebagian menerangi karakter Indonesia.Pengaruh global kekinian masih mengintai terus memudarkannya.Kegelapan masih menghantui selama terangnya kecil nan redup.Selamat menjunjung tinggi Kartini -Kartini mudaku dengan akses Pendidikan berkwalitas.Raih Indonesia Baru senafas Kartini mengkikis habis gelap menuju terang masa depan.

Inspirasi Indonesia 11
Harta kekayaan Indonesia yang tidak habis adalah sumber daya manusia berkarakter Pancasila.Mari budayakan perilaku bermartabat menjunjung tinggi pendidikan sebagai pilar kekuatan utama melawan musuh-musuh ketidakjujuran yang secara halus merusak sendi-sendi prinsip-prinsip kehidupan bernegara.Sekali garuda hinggap di dadamu,terbangkanlah Indonesia Raya memimpin kita semua menuju bangsa kuat disegani dunia !