Saturday, April 25, 2015

Jepang hibahkan Power Suppy Container untuk SDN 01 Karimunjawa

| 5.340 Views
Jepang hibahkan Power Suppy Container untuk SDN 01 Karimunjawa
ilustrasi Panel Surya Pekerja mengecek Panel Surya di atap rumah di Menteng, Jakarta. (ANTARA FOTO/Ujang Zaelani) ()
Semarang (ANTARA News) - Pemerintah Jepang melalui PT Panasonic Corporation, perusahaan produk elektronik kelas dunia Jepang, Kamis, menghibahkan sebuah penghasil listrik tenaga surya (photovoltaic) mandiri ditambah sejumlah produk elektronik merk Panasonic dengan nilai total hibah Rp1,2 miliar kepada Sekolah Dasar Negeri 01 Karimunjawa di Pulau Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Acara "Penyerahan Kontrak Bantuan Hibah Grass-Roots Untuk Keamanan Manusia, Power Supply Container Panasonic" dihadiri Bupati Jepara KH Ahmad Marzuki, perwakilan Kedutaan Besar Jepang Yoshiko Kijima, Direktur Eksekutif Panasonic Indonesia Shuuji Okayama, Direktur Perwakilan IBEKA Iskandar Kuntoadji Budisaroso, Direktur Eksekutif IBEKA Tri Mumpuni, serta Kepala Sekolah SDN 01 Karimunjawa Priyogo dan puluhan siswanya.

Pada kesempatan itu juga disumbangkan produk-produk elektronik merk Panasonic seperti sebuah televisi, sebuah proyektor, dua komputer, delapan kipas angin, 15 lentera LED untuk sekolah tersebut.

Bupati Jepara Ahmad Marzuki sangat mengapresiasi bantuan listrik Pemerintah Jepang melalui PT Panasonic bagi SDN 01 Karimunjawa dan memintakan agar program serupa juga diterapkan untuk sekolah-sekolah lainnya di seluruh Kecamatan Karimunjawa.

Perwakilan Kedubes Jepang Yoshiko Kijima menggarisbawahi peningkatan pendidikan dasar dan pengentasan kemiskinan bisa dimulai dalam proyek pembangkit listrik untuk 167 murid SDN 01 Karimunjawa ini. Ia berpesan agar para siswa termotivasi untuk sungguh-sungguh rajin belajar setiap hari dan agar peralatan yang sudah diberikan dipelihara baik-baik.

PT Panasonic akan terus berusaha untuk memperluas pasokan listrik yang stabil ke daerah-daerah tanpa listrik dan memberi dukungan sumber daya listrik bagi daerah-daerah yang sering mengalami pemadaman listrik termasuk sumber daya listrik darurat jika terjadi bencana. (K004)
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014