Saturday, May 16, 2015

CINTA MENGAJAR MENURUT @KALIM NURYATI

Owner http://dinamikagurusd.co.id
Kalim,M.Pd.
Kepala SD Negeri Mojo 03 Cluwak Pati
Cinta mempunyai unsur dasar ketertarikan,kepedulian dan komitmen.Maka untuk pegangan dalam mengajar guru yang menguasai kecintaan dalam mendidik akan berbuah prestasi yang membanggakan.Menurutku cintailah apa adanya sesuai tanggung - jawabnya masing-masing untuk mengamalkannya berbagi tanpa henti kepada semua.Adalah keren jika cinta kepada Alloh sebagai wujud pembiasaan bukan sebagai pandangan.Tema-tema dalam judul di bawah ini tidak semuanya menjurus ke arah dalam mengajar,namun dibalik itu semua ada hubungan yang menghaluskan untuk mengendalikan emosi,kepribadian menata perasaan dalam kesulitan menghadapi murid yang berbeda latar belakang masing-masing.

Bergaul dengan sesama guru dalam menyenangi profesi terasa tak sengaja banyak sekali pembicaraan yang muncul yang kadang hilang begitu saja.Saya mencoba menulis apa-apa yang terjadi di seputar mereka.Inilah yang membuatku terinspirasi untuk mengabadikannya.banyak pembelajaran yang dapat kita petik dalam merefleksikan di dalam mengajar.Namun tidak sebatas itu juga kata-kata yang sekiranya tidak menarik menurut mereka aku kemas sehingga bermanfaat untuk bahan menulis.

Seringnya aku membuat status facebook dan Twitter membuat diriku membatasi diri untuk tidak hanya berkomentar namun berkarya menghasilkan kata-kata bijak menurut versiku sendiri secara spontanitas.Tanpa sengaja kukumpulkan di log kiriman akunku ternyata jumlah judulnya banyak sekali.Aku berfikir dari pada hilang begitu saja aku jadikan kenangan.Semoga bermanfaat untuk dibaca sebagai ontologi puisi berkombinasi kata-kata bijak yang menurut saya terkait erat sekali.
Selamat berinspirasi tanpa henti ! 
(bagian ketiga) dari 130

TEMA CINTA 80
Becinta itu seperti bermimpi namun bukan melamun,terbang namun bukan berkhayal.Kejar terus mimpi yang tidak masuk akal menjadi berakal sampai engkau bangun tidur sadar kalau mimpi itu menerbangkan akal sebagai cikal bakal meraih kenyataan kesuksesan.

TEMA CINTA 79
Cinta yang paling indah adalah membiasakan untuk merubah kelemahan menjadi tantangan.Namun jangan membiasakan melawan tantangan dengan cinta yang lemah.

TEMA CINTA 78
Tuhan menciptakan mulut terdiri dari dua bibir.Bibir atas untuk berbicara ke atas untuk berdoa lalu bibir bawah berbicara realita.Ditengah-tengah mulut untuk memasukkan komitmen karena ditengah engkau memakan keikhlasan cinta.

TEMA CITA 77
Ibu yang bijak adalah ibu yang bisa memindahkan cinta dari telapak kaki ke mulutnya karena tidak semua ibu memiliki sifat keibuan.

TEMA CINTA 76
Cinta itu menanggung,bukan cukup menjawab,menanggung tantangan untuk menjawab peluang.

TEMA CINTA 75
Cinta itu seperti bermain sepak bola,ada kerja sama dalam menggolkan cinta.Saling mengalahkan untuk damai saling memenangkan untuk membanggakan.Walau ditendang namun tetap cinta.

TEMA CINTA 74
Cinta itu seperti menghirup nafas syukur.Mensyukuri menerima rasa cukup setiap bernafas.
TEMA CINTA 73
Cinta itu tidak harus punya pacar banyak,cukup satu saja asal kau cerdas memilih,hanya satu pilihanmu : memperbanyak cinta ke dia.
TEMA CINTA 72
Cinta itu mencantikkan perbuatan dan cinta itu menjantankan perilaku.Tidak usah mengobral cinta jika perilakumu tak cantik.Obrallah perbuatanmu yang cantik jika engkau kepingin mendapatkan cinta.
TEMA CINTA 71
Awal mengenal cinta adalah kecocokan,awal menolak cinta adalah kebohongoan.Awali cintamu dengan kecocokan yang tak berbohong,namun boleh berbohong asal menjurus kecocokan.
TEMA CINTA 70
Cinta itu obat bertobat jika sekedar memalukan,namun benar--benar malu jika tidak pernah bertobat apalagi malu minum obat jika sakit malu jauh dari kesembuhan
TEMA CINTA 69
Cinta itu bodoh namun mengindahkan,indah namun membodohkan tapi benar-benar bodoh kalau tidak pernah bercinta sama sekali.
TEMA CINTA 68
Cinta itu miskin namun suka memberi selalu memahami indahnya sulit.
TEMA CINTA 67
kekasih
untuk kesekian kalinya aku berasmara putih
hadir memeluk rindumu yang semakin keibuan
matang dalam mendewasakan cinta

kekasih
kuingin memelukmu dengan sejuta ingatan cinta pertama
agar kita nampak muda

kekasih
kumencoba dengan ketuaan kita untuk berbagi mimpi
meneruskan membina makna cinta ke anak kita
menengok panah amanah yang dulu tertancap

kekasih
semoga cinta kita tetap bertahan
seperti laut mencintai ombaknya
seperti bunga mencium wanginya

Semoga Tuhan mendudukkan cinta kita di permadani langit
agar nanti ketemu lagi disana
bermain bersama bintang
bercengkrama dengan rembulan
kita saling berkejaran !
TEMA CINTA 66
Cinta sejati tidak akan datang selamanya untuk kedua kalinya bila cinta pertama kamu mempergikan keindahannya menjatuhkan ke dalam rasa rindu.
TEMA CINTA 65
Cinta merasa menjadi tokoh bila bisa dicontoh.
Cinta merasa memimpin jika bekerja memimpin tanggung - jawabnya sebagai tokoh yang bisa menjadi contoh anak buahnya.
TEMA CINTA 64
cinta merasa diam jika tiada balasan
cinta adalah sebuah isyarat senyum walau diam namun melegakan !
TEMA CINTA 63

Cinta merasa bersalah jika kau tak mencoba
cinta merasa buta jika cuma melihat keangkuhan
cinta merasa tuli jika terbuai indahnya dusta
cinta merasa bernafas bila bisa menghapus gelisah

Cinta adalah cinta yang terlahir penuh harmoni dalam memeluk damai !
TEMA CINTA 62

Cinta merasa berjanji jika kau tak takut sehidup semati
cinta merasa berganti jika engkau pergi melupakan

cinta terasa jauh jika cuma sebuah rayuan
cinta terasa dekat jika mampu berbicara

cinta merasa sempit bila meluaskan benci
cinta merasa luas jika menyempitkan cemburu

cinta terasa berjuang jika berkelana
cinta terasa tersurat bila nampak tersirat

cinta merasa berilmu jika mengajarkan hakekat
cinta merasa dalam bila ditafsirkan

Cinta adalah cinta tak pernah larut dalam dusta !
TEMA CINTA 61
Cinta merasa ditinggalkan bila janji tiada ditepati
cinta merasa buta jika pura-pura cinta namun menyakiti
cinta merasa mudah diterima jika engkau suka memberi
cinta tak dikenal jika hatimu tertutup dalam tersembunyi
TEMA CINTA 60
Cinta identik dengan kehadiran.
Menurut yang kurasakan sebelum tamu itu datang sepertinya luar biasa persiapan yang kita adakan kalau kita cinta.Lain kalau kita tidak cinta terasa sepi bahkan penyambutan kadang berubah menjadi perlawanan.Kehadiran cinta mendamaikan suasana aman di semua ruang dan waktu.Artikan kehadiranmu di setiap pertemuan penuh makna bisa menolong menyelesaikan persoalan.Jika kau merasa ditinggalkan rasakan kehadiranmu penuh simpati ketertarikan cinta.Akan terasa ada yang hilang jika engkau tidak hadir berasa kesan ada yang kurang jika cinta tidak dilibatkan. Akan sempurna jika engkau merasa yakin setiap kehadiranmu di rahmati Alloh setiap waktu.
TEMA CINTA 59
Cinta itu menyehatkan.
Cinta yang palsu memaksa kamu berbohong sehingga jika tidak bisa menutupinya akan dirundung dikejar dosa mencari-cari akal agar selamatkan kepalsuanmu.Ini berpengaruh pada organ fisik kamu rasa sakit.Lain dengan kamu jujur dalam menjalankan perintah cinta akan terasa gembira cerah aman dalam menjalankan rasa cinta organ tubuh anda bersih dari roh-roh kotor mengerus fikiran kamu sehingga badan tidak sehat.Memendam rasa benci berakibat aliran darah syaraf segala metaboisme tubuh merespon negatif sehingga jasmani dan rohanimu sakit.Sehat cintamu bisa mencintai seseorang dengan cara-cara sehat menjauhkan dari narkoba dan perilaku tidak sehat lainnya.
TEMA CINTA 58
Cinta bermain dalam kesetiaan.
Setiap momentum cinta diperlukan kesetiaan,disana terefleksikan apakah stabil,turun,berubah?Kadang seseorang menerima kesuksesan yang lebih atau bahkan penderitaan perih memicu kesetianmu dalam menjalani rute cinta.Kendala jarak bukan alasan yang tepat untuk meninggalkan kesetiaan dalam cinta.Sikap patuh pada janji harus dipegang terus untuk menjalani amanah setia dalam cinta.Engkau akan menjadi raja di istana cinta bila mampu menjaga kesetiaan,utamanya setia menjalankan Ibadah kepada Alloh agar setia anda amanah menjalankannya.

TEMA CINTA 57
Cinta melahirkan perang.
Dalam proses apapun untuk mempertahankan cinta yang diyakininya seseorang rela melakukan perlawanan.Dalam pergantian kepemimpinan cinta akan terbelah menjadi dua bahkan lebih antara pro dan kontra.Cinta yang usang yang berstruktur lama akan tergusur dengan pola cinta baru yang lebih menjanjikan berdasarkan logika.Perang dalam cinta adalah proses adu pendapat tentang kebenaran cinta yang diyakininya masing-masing.Semuanya adalah benar hanya derajat cinta yang diukur yang lebih bermartabat inilah yang layak dianut sesuai kaidah cinta yang dituturkan oleh Tuhan yang maha Cinta.

TEMA CINTA 56
Cinta adalah karir yang tiada putusnya.
Kedudukan cinta lebih tinggi atas semua karir yang ada.Namun karir yang dilandasi rasa cinta dapat meningkatkan dedikasinya dalam segala jenis usaha/pekerjaan.Menanamkan benih tekun ke dalam karier yang dicintai meningkatkembangkan kedudukan karier kamu ke jenjang yang lebih tinggi dan bermartabat.Kamu semakin kuat mencengkeram kedudukan karirmu jika tugas-tugas yang diberikan kepadamu kamu terima sebagai rasa cinta yang bertanggungjawab dan bisa mencintai tanggung jawab karirmu.
TEMA CINTA 55
Sifat kebapakan atau keibuan melekat pada cinta.
Jiwa kebapakan atau keibuan punya pengaruh besar dalam proses mengasuh anak,anak didik,yang dibimbingnya.Tidak semua ibu mempunyai sifat keibuan,tidak semua bapak mempunyai sifat kebapakan karena mereka tidak punya cinta.Wanita yang tegas akan membuat pria semakin berani mengambil keputusan besar sulit sekalipun,demikian pula pria terdo