Saturday, August 8, 2015

Humor Bikin Menor.Tawa Bikin Lega

Mojo Cluwak Pati
Humor Kelas 1
Suatu hari saya mengajar murit-murit teka.Setelah menyanyi ....aku tanya satu-satu tentang cita-citanya !
saya : anak-anak besuk kalau sudah besar mau menjadi apa ?
murit 1 : doktel...pak gulu....
murid 2 : polici ..pak..gulu...
murid 35 : usztad..pak gulu...bial masuk sulga semua...pendeta...pilot...pak gulu..bial bisa telbang..jadi gulu...jadi..tukang insinyul...(ramai sambil menunjukkan jari semua...)
saya :pintar...semua....! sambil mendekati anak pendiam (kalim)
saya : kamu besuk jadi apa nak kalim ?
kalim : tukang pak gulu !
saya : tukang apa nak ?
kalim : pos !
saya : mengapa kamu suka jadi tukang pos nak....?
kalim : kan tiap hari terima amplop ......!
saya : .....???????

Humor kelas 2
dalam kelas
gucan : plajaran apa yang kmu senengi anakanak ?
anis : agama bu ,bial macuk surga
gucan (guru cantek) bagus,,coba kamu ..hemm jangan melamun..
kalim : meluk kis ( nada keras )
gucan : blagus itu aku suka skali ha..h !bebeb..tul..z
Kalim : ya bu...meluk sama kiss he...he..kan memeluk sama mencium...! sekalian
gucan : nggak boleh kamu kan macih kawak kanak....he..he...
kalim : yang nggak boleh kan melu(k)dah,melukai ...qata bu gulu dulu
gucan : oh ya oya yah kamu dasar anak pintar ! he..he..//tersenyum


Humor Kelas 3
Di kelucuan yang sama setahun yang lalu memberi keindahan berbagi itupun prestasi kecil namun meninggikan keinginan agar kita bermartabat dalam keseharian
1 Agustus 2014 pukul 22:12 ·
kepala sekolah:(bingung mengisi data) kamu lahir dimana min..!
samin : kan sudah numpuk akte pak...!
kepsek :kamu lahir di jepara kan ?(dibaca Jepara,1 Agustus 2002)
samin : tanya saja sendiri ibu saya ..pak..!
kepsek : lo...ibumu kan sudah..meninggal...ini penting..nanti ijazahmu..tidak saya bagikan ....lo....! masak aku..ke kuburan....
samin :kok ...nanya..nanya..terus ada..pak..! kan ada batu nisannya..pak..!
kepsek : betul kan...kamu...lahir..di jepara...ayo jawab !(sambil membentak kayak hakim)
samin :(gemetar)....mentul...pak..brrretuuul Pak..!
kalim (temannya samin) : ...salah...pak...dia lahirnya..di rumahnya dukun bayi....pak...! saya menyaksikan sendiri waktu itu....!
kepsek :(marah)siapa yang nulis ini...!!
samin :kan pegawai..kecamatan....pak...!
kalim : salah..pak...dukunnya nggak bisa nulis...!
kepsek : (tambah bingung)...mondar-mondar..di ruang ..kaes...!
kalim :suuuaallaaaaaaah pak masak samin lahir di sekolahan...pak..!
kepsek :...ya...sudah....tak ..usah ...banyak..bacot...kamu...!mulai..hari..ini..kamu tidak saya luluskan...!
samin :....terima kasih...banyak...pak..karena saya juga tidak melanjutkan..sekolah...kok...pak...! saya dah kesel sekolah..pak....!
kepsek : ....????????????????????
kalim : sukurin....! wkwkwkwkwk.....

Humor  4
pak kusir : mau kemana pak ? bawa anak-anak kok banyak sekali....!
saminTo : ke pasar..pak...berapa ..pak...!
pak kusir : untuk dewasa bayar...untuk anak-anak gratis...!
saminTo : bagus...ayo..anak-anak naik semua...! aku tak jalan saja..!
anak-anak : hore...nggak bayar..
pak kusir : ????????


Humor Kelas 5
Suatu hari pak purik mengajak murid-muridnya piknik studi banding ke museum.kebetulan pak purik ini pengantin baru.!
pak purik : anak-anak ikut semua ya....kalian senang kan...
murid-murit : ya..pak....senang suekali..pak..
pak purik : yah ..anak-anak ini ada hubungannya dengan pelajaran ips sejarah oleh karena itu anak-anak nanti sesampai di musuem ...apa yang kau lihat..dicatat ya...
murit 1 : boleh membawa ..makanan..pak !
pak purik : (mendikte) kalau mencatatat membawa...bu...
murid 2 : membawa bbuuuuuuuuuuuuuukkkkkkkkkkkkkuuuu puak..!
pak purik :...betul...! kau memang anak-anak pintar...ha..ha...
murid pintar :..membawa BU.. GURU ...puak ...!
pak purik :.....?(betul juga anak ini....kok tahu ya ...keheranan...!)
murit-murit :wah..asyik..ya ...membawa buRIK....!
pak purik : huz...dasar anak-anak....tak tahu diri...!
murit-murit:hore....membawa burik...bawa..burik...tak usah membawa buku....!
pak purik : ( marah )..dah..sana ...yang tidak mau bawa buku..piknik sendiri...!
murit-murit : tidak ..ikut..pak ...!
pak purik : (wah bener juga ya anak-anak..gara-gara nikah ..ya begini jadinya)padahal istri ku cantik mengapa burik ya ? dah nggak apapa muritku memang pandai semua....!

Humor Kelas 6
Suatu hari saya membagikan tes kepada anak-anak kelas dua.Soalnya begini : Dalam satu minggu kamu sekolah berapa hari : jawab : A. 5 hari B.6 hari C.7 hari D.setengah hari.
Dan sampai hari ini saya masih bingung karena saya sudah menjadi guru selama tiga puluh tahun masih disalahkan oleh murid - murid saya dan kuakui jawabannya kok ya betul semua ! aku merasa malu merasa bodoh karena kalah dengan murid-murid saya ! apa ini refleksi saya sudah berhasil mengajar ya...sehingga murid-murid saya pintar semua ! atau akunya yang goblok ! Suatu ketika aku diprotes anak-anak karena mereka merasa betul menjawabnya.

murid 1 : saya jawab A pak...karena jumat kan libur..untuk anak-anak MI (Madrasah Ibtidayah)..mereka kan sekolah juga...truz..hari minggu libur..pak..jadi masuknya ya 5 hari (aku mikir kok ya betul juga ya...)
murid 2 : saya jawab B pak...karena masuk sekolah kan..senin-sabtu jadi ya 6 hari betul kan pak...! (aku mikir ya kok betul juga ya....)
murid 3 : saya...jawab..C pak karena saya kalau pada hari minggu juga sekolah di gereja ..pak...betul kan pak senin-minggu kan 7 hari...(aku mikir ...wah betul juga...)
murid 4(murid pintar) : saya jawab D....setengah hari..pak...!
kalim : kamu kok tahu......
murid pintar (4) : tadi saya mendengar bu guru kelas 6 berkata : ' kamu enak ...ngajar kelas 2 setengah hari saja...setelah itu pulang...padahal bayarannya juga sama...! '
murid-murid : betul..betul...betul...betul...x 100 !!!! semua....I ( gaduh ! )
kalim :......ya sudah...! sudah....! sudah....! (pusing)...betul sssseeemmmuuuaaa...!
murid-murid :...hore.....!
kalim: kapok aku jadi guru....!besok...nggak mau..buat..soal lagi...dasar..sialan...!

Humor Kelas 7
pengawas sekolah : keluarkan semua administrasinya ! saya periksa !
kalim : ketinggalan di rumah semua pak .....! (hanya alasan saja tidak membuat)
ps : lho..tugasmu...di sekolah mengerjakan apa saja disini...?..ayo cepat ambil...bentaknya..!
kalim : percuma....jauh pak..rumah saya dengan sekolah...! ..tugas saya...mengajar..pakkk ! makanya administrasinya saya simpan di rumah...! tidak sempat saya simpan di sekolah setelah mengajar ya pulang...! apalagi sd sini gurunya kurang...! kalau mau cepat ada di flasdisk pak..!
ps : goblok..kamu...! kamu..kepala sekolah tidak pakai aturan...! saya..ppppeeeccaatt...T ...!
kalim : terima ...kasih..pak ...silakan...dengan ...senang hati saya tidak keberatan...!sekarang juga saya tidak menjadi kepala sekolah tidak apa-apa ...berat...pak..! saya di sekolah kan guru ..KEPALA SEKOLAH HANYA TUGAS TAMBAHAN ! jadi saya ya..nggak suka nambah..nambah...apalagi nambah pekerjaan capek..pak...!
ps : (marah-marah) ya....sudah..saya...laporkan ke dinas besok sertifikatnya dicabut...!
kalim : (senyum) ya...ya...pak.silakan ..pak..! (dalam hati "sertifikat saya sekolahkan di bang").............................tak tunggu..pak...!
ps :?????/??/..pulang...
dah..tambahi sendiri kelanjutannya..!

Humor Kelas 8
Sang hari di dalam kelas pelajaran sejarah
guru : anak-anak.... pelajaran kemarin sudah saya terangkan tentang zaman batu ! untuk siang ini akan saya terangkan zaman perunggu..!
Sebagai pengantar apa yang terjadi setelah zaman perunggu ?
murit-murit : zaman keemasan ....! serempak keras...!
guru : baiklah...ada betulnya...
kalim : zaman sosis bu guru.......wkwwkkkk....
guru+murid2 : lapar......ya...sudah...sudah ..zaman.istirahar dulu..!

Humor Kelas 9
Plajaran Sastronomi
( 1 )
guru : anakanak..,jauh mana jarak antara pulau jawa dengan kota Palu ...dibanding dengan pulau jawa dengan bulan ?
merot murit : jauh ... antara jawa ama bulan,,bu...../seret..ntak
guru : pintar...kamu semu a anakanak yang selalu rajin bela..jar..!
KALIM : ssssssssssssssssssuuuuallllaaaaaahhhhhhh bu...!!!
guru : kenapa salah ?
KALIM : karena dari sini kota Palu tidak klihatan bu...tapi kalau bulan dari depan rumah saja kelihatan di malam hari..he....he...jadi tidak jauh ...xixxxeh....dekatan jawa ama bulan..!...ka,n !
guru : oh..ya..iya..yaaa...,,,

( 2 )
guru : anak-anak dekat mana antara pulau jawa dengan Palu dibanding dengan jawa dengan bulan ?
murit merot : dekat pulau jawa dengan palu..! (suara keras )
kalim : ssssssssssssssuuuuuuussssssuuuuuu aaalah...! bu..!
guru : yang betul bagaimana ?
kalim : bu guru sendiri nggak pernah ngukur...! dan saya takut DIPALU ..! bu guru..he...he...he...
guru : ?????

Humor Kelas 10
guru : siapakah ahli ekonomi dulu ?
katrok : tidak tahu bu saya belum lahir
guru : oh ya...ya
guru : siapakah ahli keuangan yang akan datang ?
kamin : belum tahu bu...saya tidak berani mendahului kehendak Tuhan..
guru : o..begitu ..kau memang anak yang patuh...he..he..
guru : siapa ahli yang berjasa besar memajukan pembangunan ?
kasim : presiden bu...
guru : betul ..kau emang anak pandai di kelas ini
kalim : bu guru...menurutq ahli ekonomi masa kini ..yang hebat bang haji oma irama...!
guru :...dia kan pemusik bukan ..ahli ekonomi..?
kalim : kata bang haji yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin ...jreng..3x
guru : ????
anak -anak : judi...ngek...gaduh...teng..teng..hore...pulang ..!


Humor kelas 11
pengawas sekolah : (masuk dalam kelas) permisi pak.. hari ini anak-anak kelas 6 saya ajar...
kalim : silakan pak...(sopan suekali) ..ada apa pak...(pura-pura disiplin)
ps : begini pak,saya bukan bermaksud mendikte pekerjaan bapak,saya hanya sekilas ingin mengetahui kemampuan anak sebentar lagi ujian,saya hanya sedikit khawatir.. tertinggal..
kalim : terima kasih..pak (dalam hati sering 2 pak.terus..2 ..pak) sampai siang juga boleh pak..pancingku...
setelah pak ps mengajar sampai siang keluar..nampaknya wajahnya ceria sekali aku juga senang karena saya yang menjadi pengawasnya..ha...ha...
ps : saya merasa puas pak..saya optimis nanti nilai anak-anak...bagus...!
kalim : siapa dulu gurunya..kan ..aku bercanda...
selang beberapa minggu kemudian berlalu dan anak-anak sudah menempuh ujian aku ketemu pak ps dengan muka masam marah dan kecewa..!
ps : kenapa hasil ujian muridmu jeblok...?
kalim : ya..jeblok pak..wong bapak ngajarnya ..cuma sehari itu saja nggak penuh..kan bapak sendiri yang minta ...! aku masih ingat..! anak-anak sudah kutanya anak-anak mintanya setahun diajar bukan sehari..kalau sehari hasilnya ya segitu...! pak seperti sehari nilainya... !
ps : kata teman-teman kamu sering tidak masuk ya ?
kalim : masuk terus ..pak..hanya pelajarannya yang tidak masuk ke otak anak-anak..! pak..he..he...
ps : kenapa nilainya jelek semua..?
kalim : semenjak kedatangan bapak kemarin anak-anak mengaku tidak mau belajar karena dianggap bukan gurunya...pak...!
ps : kamu memang guru bandel..sukar diatur..! lihat..anak-anakmu ..tidak ada yang lulus ...! apa sebabnya...!
kalim : kata-anak-anak bapak kemarin dianggap bukan guru...pak..! kan betul kan pak...bapak kan pengawas sekolah...jadi ya tidak dianggap..guru...!
ps : ya..sudah..cukup .. ! bicara..kok sama guru sinting...! dah sana pulang...!
kalim : terima kasih atas nasehatnya pak...wkwkkw
(catatan jangan ditanggapi serius ini rekaan)

Humor Kelas 12
Saya ketika ngisi jam kosong pelajaran agama islam : mengapa setiap kiai ampuh selalu membawa tongkat...?
murid 1 : tongkat itu lambang kebesaran pak sebagai penuntun dakwah ..
murid 2 : tongkat itu seperti angka 1 pak lambang KeEsaan Tuhan...
murid 3 : tongkat itu lambang sakti pak ..seperti nabi Musa...
murid 4 : untuk khutbah..pak...!
murid-murid : karena sdah tuuuuuaaaaaaaa ...puak...!
saya : salah semua ....anak-anak...!
murid-murid : ndak..bisa..pak betul..pak ..dulu diterangkan pak guru..seperti itu..! pak kalim tukang bohong....awas lo pak nanti masuk neraka...! yang betul..bawa apa pak....(bingung ...tanya kesana emari pada teman-temannya..)
saya : ya..iyalah...masak bawa PIRING DAN SENDOK....!
murid-murid : teng..teng....hore....sudah lapar..pulang....!


Humor 13
pelajaran sejarah
saya dalam pengantar :anak-anak sebentar lagi kita memperingati hari kemerdekaan maka hormatilah pahlawan kita..dst.. (berwibawa)
saya : bangsa apa yang menjajah Indonesia...!
murid : portugis..puak..spanyol..pak gulu...belanda ...inggris..jepang...
saya : bagus...baik...namun itu masih salah ...baru ...betul sebagian...!
murid pintar : wah..pak kalim..jangan mengubah sejarah lo..pak...!(diingatkan) itu..larangan negara...
saya : ya..tentu saja bangsa..yang sudah ..MERDEKA dong...masak masih dijajah..mau jajah bangsa lain...aneh kan ..!
murid-murid :????


Humor kelas 14
ketika saya mengajar siwa SMA jam pelajaran kesenian menyanyi :
saya : anak-anak ...ternyata lagu terpanjang di dunia dimiliki oleh Indonesia ...kamu sekalian harus menghargai karya-karya komponis kita.....
siswa 1 : salah..pak..yang betul lagunya Bhetoven dari Austria..
siswa 2 (cewek cantik) : saya pernah baca 'The Chosen Priest And Aposite Of Infinite Space '( 1453 Jam … seribu empat ratus lima puluh tiga jam !!!!!) dan masih banyak lagi yang lainnya..pak...!
saya : wah...nyanyinya..sampai beberapa..hari..kalau begitu tak berhenti-henti...tapi itu juga masih salah....!
siswa-siswa : (kecewa) lalu ..lagu apa pak..yang terpanjang seluruh dunia ..dari indonesia itu..?
saya : lagu dari Sabang sampai Merauke..he..he....
siswa-siswa : wkwkkwkkkk..betul juga...hua...ha..ha....wah hebat..ya..!


Humor Kelas 15
saya ketika mengisi pelajaran bahasa Indonesia kelas 4 : sejak kapan kamu bisa menulis anak-anak ?
murid 1 : sejak tk...puak...!
murid 2 : sejak kelas 1..
murid 3 : sejak kelas 3 ..pak...!
murid 15 : ya...pak tulisan saya..miring..tidak bisa lurus....!
saya : kamu itu gimana ya..nulis kan mudah...masak sudah besar..baru bisa ..nulis...anak saya yang berumur 2 tahun saja bisa nulis...! terlalu...( sedikit membentak..! ) kalian memang pemalas...gitu kok maunya cita-citanya jadi penulis..! dulu waktu kecil ..kata ibu saya..umur 1 tahun..saya sudah bisa nulis..(sombong)...makanya harus rajin belajar...(menasehati dst...)
murid 20 : ya pak ..pemalas pak..si saminto...nulis angka 5 seperti huruf S pak...
murid 30 : ya...pak si bejo nulis angka 2 seperti bebek..pak..
murid-murid : (gaduh..saling menuduh temannya)
murid 50 : sejak dulu...pak...
saya : nah ...itu...jawaban anak pintar...
murid 100 : sejak kecil...ppppppppuuuuuuuaakk...!
saya : ya...murid cerdas ..hampir betul...!
murid-murid : (serentak)sejak kapan pak guru..bisa menulis ?
saya : sejak Memegang potlot...!
murid-murid : ?????????????????? (teng..teng..hore istirahat...!)


Humor 16
pelajaran bahasa
saya : ( ketika mengajar di kampus ) mengapa bangsa belanda selama tiga setengah abad menjajah indonesia bangsa indonesia tidak bisa berbahasa belanda ?
mahasiswa 1 : karena kalah dengan bahasa inggris...pak..!
mahasiswi 2 : karena...yang dicari hasil buminya..saja pak...!
mahasiswa 25 : karena kejam..pak...!
mahasiswi 50 : karena belum ada undang-undangnya ..pak...
mahasiewa 75 : karena kita punya bahasa sendiri ...pak...!
mahasiswa pintar 1: karena belum ada sekolah..pak....!
mahasiswa pintar 2 : karena...kurikulumnya..lama pak....!
mahasiswa pintar 3 : karena jadwal pelajarannya ..tidak dibuat..pak...!
semua mahasiswa : ( menyerah.....) karena melihat saya ngantuk....nunggu diskusi..
saya : ...cepat kumpulkan...waktu sudah...habis...gertakku...!
semua mahasiswa :...jawabnya..apa..boz..
saya : ' karena bangsa belanda LUPA........'
mahasiswa : ????????????ugh.......!


Humor 17
guru : sejak kapan bangsa kulit putih menjajah indonesia ?
murid 1 : sejak tiga setengah abad yang lalu pak...!
murid pintar : sejak lahir..pak...!
murid-murid : uuuuhh....ugh ...!


Humor 18  
bu guru : kenapa sedih pak ? bukankah senang anak -anak bapak sedang belajar ?
kalim : ya sedih bu ...kalau anak-anak saya tidak belajar saya sangat senang sekali bu...!!!!!
bu guru : mengapa begitu...?
kalim : karena menurutku kalau tidak mau belajar,sudah saya anggap bisa ....he...he....
anak-anakku : hore.....
bu guru : ?????