Saturday, August 1, 2015

Percayalah motivasi terbaik adalah dirimu bukan dari orang lain karena sumber segar awal utama pendapatmu,orang lain hanya sebagai pembanding dan kebodohanmu adalah ikut menterkenalkannya. Bermotivasilah akrab dengan Tuhanmu sebagai sumber tak akan habis meski kau letih untuk menuliskanNya. Di dunia ini tidak ada motivator,kamu cuma mengada-ada dan pintar memberikan nama. Motivator tertinggi adalah Dia yang paling dekat diantara yang ada yang mengurai sejuta lahir menyambut seribu hadir namun kau sulit mentafsirkannya.

Add caption ' Berangkat ke sekolah depan rumah kelet keling Jepara'

Bergurulah kepada rumput meski sendiri dia tegar menuliskan jerit kemarau dengan menancapkan akar-akarnya di antara saudara kandung alamnya di bebatuan ikhlas berpanas-panas di butir-butir pasir sebagai sahabatnya.
Seolah dialah pelopor keteguhan diantara terjal kekerasan di seputarnya.Penyejuk kehijauan hati seakan mengajarkan pandangilah aku kubertahan maski orang orang sibuk menjauh,kukabarkan aku kepada semua orang pengabdianku sebagai peredam debu-debu itu tak menggangguku.dan nafasku tak tersengal olehnya.
Dan aku menulis jejak rumput karena Tuhan memperingatkan kita lewat kekokohan akarNya ! seperti aku dalam berTaqwa sedikitpun tak goyah meski angin kering keras mendera !

Percayalah motivasi terbaik adalah dirimu bukan dari orang lain karena sumber segar awal utama pendapatmu,orang lain hanya sebagai pembanding dan kebodohanmu adalah ikut menterkenalkannya.
Bermotivasilah akrab dengan Tuhanmu sebagai sumber tak akan habis meski kau letih untuk menuliskanNya.
Di dunia ini tidak ada motivator,kamu cuma mengada-ada dan pintar memberikan nama.
Motivator tertinggi adalah Dia yang paling dekat diantara yang ada yang mengurai sejuta lahir menyambut seribu hadir namun kau sulit mentafsirkannya.

Mimpi itu identik dengan gelap dan terang,hitam dan putih satu atau mendua selalu beriringan sejalan harmoni beragam saling mendukung.
Menurutku mendua ada sisi fleksibelnya selama patuh bisa digunakan menunggu keadaan kepastian.Ibarat ikut menyementarakan patuh kebijakan yang berkuasa itu tidak apa-apa memahitkan sedikit patuh perintah kepada lawan.Sikap mendua yang negatif adalah ketidaksanggupan,sikap mendua yang positif mengajarkan pilihan bertahan masih dengan cara hormat.
Ingatlah bahwa seluruh keputusan yang sama -sama penting pada tahap satu atau lainnya adalah perkiraan matang yang kebanyakan menyimpan faktor yang berlawanan.Untuk menguasai sikap mendua haruslah kembali ke percaya diri sendiri yang menyelamatkan.
Derita untuk bertahan melawan derita untuk mengakhiri bukanlah suatu kegagalan melainkan kesuksesan yang telah berakhir masa berlakunya.Sikap mendua tidak selamanya menghancurkan,justru memperingatkan untuk berhati-hati menahan diri kembali berhenti ke sikap awal yang putih.Sikap mendua yang baik memantaskan dicari jalan keluarnya sebagaimana setiap masalah yang hadir menyerang kemenduaan itu berlangsung.
Sikap mendua biarlah berlangsung asalkan masih menyelamatkan sambil menunggu sikap 'satu itu' datang yang tampil berani gagah tanpa halangan yang memartabatkan asli jati dirimu ketika titik keadaan tepat menetapkanmu memimpin ke depan .Ini akan mengusir musuh -musuhmu tanpa engkau merasa mengusirnya,yang mengundurkan kuasa orang lain tanpa kamu merasa mengundurkannya.Menjadikan musuh itu bukan lawan melainkan kawan yang menginspirasikan kekuranganmu.
Maka bermimpilah mendua baik sifat siang yang terang diterima maupun sifat malam yang hitam gelap jangan dibuat beban.Semua menginspirasikan hidup perbedaan tentang dualisme yang ramah sejalan !