Wednesday, August 19, 2015

Salam edukasi seantero bumi Bahwa mengajar itu tiada hanya di dapat di depan kelas di depan papan di belakang sebuah fasilitasi sertifikasi saja Mengajar itu ilmu mendengar untuk menyuarakan apa yang didengar Mengajar itu maha melihat untuk mrnuliskan apa yang ia tulis Menjadi seorang guru itu semacam membantu siswa merasa disambut, diperhatikan dan dicintai. Dan mendengarlihatkan pendidikan itu mengajar yang memartabatkan ! Quotes Kalim Nuryati




saya mengunjungi bp h.kasri saat mantu di desa watuaji keling jepara



Salam edukasi seantero bumi !

Bahwa mengajar itu tiada di dapat di depan kelas di depan papan di belakang sebuah fasilitasi sertifikasi saja
Mengajar itu ilmu mendengar untuk menyuarakan apa yang didengar
Mengajar itu maha melihat untuk mrnuliskan apa yang ia tulis
Dan mendengarlihatkan pendidikan itu mengajar yang memartabatkan !
by : Quotes Kalim Nuryati

Apa artinya menjadi seorang pengajar ?



kalim, dalam upacara kemerdekaan 2015
Tentu saja kredensial, pengetahuan, berpikir kritis, dan semua sekokah dalam menyuarakan kecerdasan. Namun, pengajar harus jauh lebih dari kredensial, pengalaman dan kecerdasan. 

Apa yang ada di jantung pengajar ?
Karakter pengajar menunjukkan kebaikan kepada siswa, kolega, orang tua dan orang-orang di sekitar warga pembelajar.Sebuah pepatah mengatakan bahwa kebaikan sedang memutar dunia. Ini benar-benar mengubah lingkungan di kelas dan sekolah.
Salam edukasi seantero bumi

Mengajar adalah profesi yang sangat humanistik
 
Menjadi seorang guru itu semacam membantu siswa merasa disambut, diperhatikan dan dicintai.Kasih sayang adalah perasaan yang paling memahami, dan ditunjukkan kepada keprihatinmu tentang mereka. Sebuah model guru penuh kasih sayang yang karaktermya disenangi oleh siswa.Semua tindakan pengajar, akan merefleksikan siswa akan lebih terbuka untuk memahami dunia di sekitar mereka. 

Seorang pengajar wajib berempati

Empati adalah sebuah sifat penting untuk memiliki dan mencoba untuk mengembangkan dalam diri kita dan semua siswa. Mampu menempatkan diri pada posisi seseorang dan melihat sesuatu dari perspektif mereka dapat memiliki dampak yang kuat pada keputusan dan tindakan kita.

Pengajar hendaknya selalu berpikir positif .

Menjadi orang yang positif, bukan tugas yang mudah. Menjadi seorang pengajar yang positif bahkan lebih sulit ketika kita selalu bertemu dengan masalah dengan solusi yang sangat terbatas. Namun, tetap positif ketika itu sulit dapat memiliki sebuah dampak positif yang luar biasa pada siswa dan semua orang di sekitar kita. Melihat sisi terang tampaknya selalu membantu membuat hal-hal yang lebih baik. 

Pengjar adalah pembangun 

Seorang pengajar menjembatani kesenjangan dan membangun hubungan, persahabatan, seluruh lapisan masyarakat. Guru atau pengajar selalu melihat untuk membuat sesuatu yang lebih baik dan meningkatkan hal-hal di dalam dan di luar kelas. Membangun masyarakat adalah sesuatu yang mengajarkan berusaha untuk melakukan di kelas yang lebih luas bahwa untuk seluruh sekolah dan masyarakat.Pengajar selalu menginspirasi: Semua orang melihat seorang guru besar ataupun pengajar dilihat oleh mereka warga pembelajar ingin menjadi guru yang lebih baik.Seorang pengajar ibarat mengungkap harta karun, dari kemungkinan keajaiban di depan mata semua orang.