Tuesday, December 15, 2015

6 Sikap Pernyataan PGRI dalam HUT ke 70 di Gelora Bung Karno Jakarta

Kepala SD Negeri Mojo 03 Cluwak Pati Jateng

http://dinamikagurusd.co.id
Berikut pernyataan sikap PGRI yang dibacakan langsung oleh Ketua PGRI Jawa Barat H.K. Edi Permadi.di depan ratusan ribu guru yang hadir di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta 13 Desember 2015.

Dalam rangka HUT ke 70 PGRI, Pengurus Besar PGRI beserta pengurus PGRI di semua tingkatan, serta anggota PGRI di seluruh Indonesia menyatakan :
1. Mendukung pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam melaksanakan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas kehidupan bangsa.
2. Siap membantu pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui peningkatan profesionalisme dan kinerja guru guna melaksanakan revolusi mental, pengembangan karakter dan potensi peserta didik.
3. Mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi serta menyerukan kepada para guru agar aktif memberikan pendidikan anti korupsi dan anti narkoba.
4. Mendesak pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk memenuhi kebutuhan guru dan meningkatkan kesejahteraan guru non-PNS.
5. Menolak segala kebijakan dan peraturan serta upaya-upaya yang dilakukan guna menghapus dan atau mempersulit pemberian tunjangan profesi guru, menghambat pelaksanaan sertifikasi, kenaikan pangkat dan karir, serta pengembangan profesi guru.
6. Menolak segala bentuk intimidasi, tekanan, ancaman yang mengganggu profesionalisme, kinerja dan aktivitas guru lainnya.

Sumber :  http://www.suara.com/news/2015/12/13/155337/enam-sikap-pgri-serukan-guru-dukung-pemberantasan-korupsi