Wednesday, December 16, 2015

Kencing kok mbayar !

Menulis itu seperti bicara tak putus,ibarat tali pengikat ide dikala inspirasimu datang tiba-tiba dan tanpa tepi.
by:KALIM

http://dinamikagurusd.co.id
Dalam perjalanan naik bus dari kota Pati menuju Jakarta tentulah mempersiapkan diri segala perlengkapan yang dibawa agar terasa nyaman sampai tujuan.Namun hal yang satu ini masalah kencing memang akan mengakibatkan badan ini tidak bisa dikomptomi bila datang dan kebeletnya.Lebih-lebih dalam bus tidak ada interior toiletnya akan timbul permasalahan tersendiri untuk disikapi.Saking tidak betahnya keluar saya pernah kencing sembunyi di belakang bus dekat jok samping pintu untuk menyelamatkan diri dengan bertirai sarung pengaman air saya juruskan ke kantong plastik.Sangat tidak sopan namun demi kesehatan pengalaman ini saya lakukan.Apaladi sebagai laki-laki menurut kodratnya memang lebih bisa dilakukan dibanding perempuan.Sambil membawa sebotol air kemasan air minum peristiwa tidak patut itu terasa lepas menyelamatkan saya dari dunia sesak di daerah seputar atas kaki saya.

Begitulah seputar seluk beluk rombongan guru dalam rangka soliditas dan solidaritas memperingatu hari guru ke 70 tahun 2015 ketika menuju Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta,yang rasa-rasanya juga terbantu dengan sang pengemudi sesekali mampir di ketergantungan kencing di SPBU dan restoran ataupun area peristirahatan di pinggir jalan raya.Bagi yang parah mustinya ada yang sampai ngompol diam karena keterbatasan tempat dan cara,waktu di perjalanan.Saya sangat memaklumi pengalaman ini bisa saja terjadi kepada siapa saja tanpa terpikir sebelumnya meski kita sudah nalar dan dewasa.Sebagai guru memang ada pepatah mengatakan:"guru kencing berdiri murid kencing berlari."Namun peribahasa tersebut tidak menolong saya sepeserpun apalagi dihafal ataupun diamalkan,tidak mempengaruhi saya dalam mengatasi peristiwa alam di tubuh saya yang harus saya kendalikan keluaran air kencingnya.

Demikian pula di stadion yang maha besar mengendalikan air kencing ini tidaklah mudah.Apakah membawa semisal pemprespun,rasa-rasanya akan risih di dalam dan itupun ribet tidak umum sebagai piranti kelengkapan properti pakaian.Antri yang berkepanjangan di mobil toiletpun kadang tidak bisa menjadi pelepas serangan mampetnya air,meski ada jurus tersendiri bagi seorang lelaki dengan menempatkan diri di dekat pohon besar dan rimbun untuk membuang air kencing adalah peristiwa luar biasa nikmatnya

Cara Pipis Darurat di Tempat Umum :
 
Kebelet pipis itu biasa. Tapi kalo kebelet pipis dan nggak tau mau pipis dimana, itu baru luar biasa.Ini sedikit konyol cara-cara dan tempat pipis darurat disaat kamu nggak bisa menemukan toilet di sekitar.

1. Gelas

Seperti yang kamu tau, biasanya lebih gampang nyari warung ketimbang nyari toilet, jadi yang harus kamu lakukan adalah pergi ke warung dan beli air mineral gelas, satu atau dua buah tergantung keadaan tengki kantung kemih kamu saat itu. Tanpa buang-buang waktu, cari tempat tersembunyi dan keluarkanlah semuanya...

2. Telepon Umum

Caranya, yang pertama pastikan kamu menemukan telepon umum yang cocok dan klik sama kamu. Lalu perhatikan lingkungan sekitar, takutnya kamu sedang diikuti wartawan atau cewek jika laki-laki atau sebaliknya Kemudian ambil posisi yang nyaman, lalu semburkan sekuat tenaga. Jangan takut ketawan, karena muka kamu tertutup kotak telepon umum yang besar.

3. Taman

Ini agak nyleneh,Kamu butuh koran, gelas, dan kamu juga harus nyari bangku taman. Jaga gerak-gerik kamu di taman, jangan sampai kamu terlihat mencurigakan sama orang-orang yang sedang ada di taman, terutama cewek-cewek yang lagi jogging atau lari sore. Terus kamu duduk, siapkan gelas di posisi yang pas, lalu buka koran lebar-lebar, ingat, korannya jangan sampe kebalik dan jangan lupa tutup muka kamu pake koran, biar nggak keliatan siapa-siapa, karena biasanya taman itu rame, syukur-syukur kamu cuma diliatin sama anjing lewat aja.

4. Duduk di Pojok Belakang Metro Mini

Cara yang satu ini bener-bener darurat, karena kamu lagi berada di sebuah kendaraan umum dan nggak ada kamar mandi disana. Tapi kamu tidak pernah menyerah, kamu sudah punya solusinya. Caranya, kamu harus duduk di kursi pojok paling belakang dari si metro mini. Ambil posisi duduk menyamping ke sisi luar metromoni (kalo kamu sempet les karate, ini akan lebih mudah), lalu pipislah pelan-pelan. Begitu pipismu mulai berceceran, langsung teriak KIRI BANG! Dan lompatlah dari metro mini. Selamat mencoba.

Sumber pembantu : http://www.nyunyu.com/main-article/detail/cara-pipis-darurat-di-tempat-umum