Tuesday, August 30, 2016

Nilai 2 Lebih Berharga Dari Pada Nilai 12

Guru Pembina SD dan peserta SD N Mojo 03 dalam lomba FLS2N tingkat Kecamatan Cluwak l fobar sejenak memegang kebanggan piala dan senyum 

oleh : Kalim l Kepala SD Negeri Mojo 03 Cluwak Pati

tak apalah siang itu kini dikondisikan untuk pulang kerja jam dua.wajarlah kita ambil tengah-tengah antara jam pulang di sd dengan jam dua,meninggalkan sekolah jam satu.
sepertinya ada nilai tambah nilai positif nilai baru nilai pembiasaan yang menyenangkan keseimbangan sebagai abdi negara dan abdi siswa.

nilai tambah tetap ada walau sedikitpun ada meski kantuk sedikit,meski istirahat meski berbincang saja setidaknya ada info kependidikan masuk disana tidak mengurangi sedikitpun kesabaran dalam membangun citra dan ibadah kita dimata diluar komponen pendidikan kita.menambah kepercayaan tanggung jawab diluar sesama di pegawai umum swasta dan lembaga.

nilai positif pun bangkit aktif dalam menangkis prasangka bahwa guru dibayar mahal memang sudah wajar kalau waktu profesionalnya di sekolah berasa maksimal dalam melayani siswa.

nilai baru kini ketemu pastinya dengan menambah nilai positif diatas diharapkan lahir pembaruan dalam mengajar.nilai- nilai lama ditingkatkembangkan.segala keluhan kebuntuan amal perbuatan yang lama membersihkan nilai baru sebagai instropeksi dan evaluasi cara-cara lama kita.

nilai pembiasaan adalah jumlah dari semua nilai proses yang kita tujujalankan.barangkali dengan nilai pembiasaan guru semakin haus proses dalam kerangka mencerdaskan anak bangsa.merasa kurang dalam pengertian mencari dan menganalisa bentuk ideal yang menggembirakan bisa diterima dengan senyum semua pelajaran anak didiknya.cakrawala dan pandangan guru akan meluaskan ilmunya dan penambahan waktu itu tidak sia-sia.predikat guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa
tanda tanya dan tanda sertifikasinya barokah dengan ridho Asma Alloh.

dan pulang jam 02.00 lebih berharga dari pada pulang jam 12,00 akan meningkatkan rasa Syukur rasa kerja dan rasa mutu guru kita !